Rabu, 12 Maret 2014

TUGAS 1

PERKEMBANGAN DAN KLASIFIKASI AKUNTANSI INTERASIONAL

Akuntansi Internasional adalah akuntansi untuk transaksi internasional, perbandingan prinsip akuntansi antarnegara yang berbeda dan harmonisasi berbagai standar akuntansi dalam bidang kewenangan pajak, auditing dan bidang akuntansi lainnya. Akuntansi harus berkembang agar mampu memberikan informasi yang diperlukan dalam pengambilan keputusan di perusahaan pada setiap perubahan lingkungan bisnis.
Saat ini akuntansi beroperasi antara lain dalam lingkungan perilaku, sektor publik dan Internasional. Akuntansi menyediakan informasi bagi pasar modal-pasar modal besar, baik domestik maupun internasional. Akuntansi telah meluas ke dalam area konsultasi manajemen dan melibatkan lebih besar porsi teknologi informasi dalam sistem dan prosedurnya. Dengan demikian akuntansi jelas tanggap terhadap stimulus lingkungan.
Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya perkembangan akuntansi internasional pada saat ini yaitu :
a.       Sumber pendanaan
b.      Sistem Hukum
c.       Perpajakan
d.      Ikatan Politik dan Ekonomi
e.       Inflasi
f.       Tingkat Perkembangan Ekonomi
g.      Tingkat Pendidikan
h.      Budaya
Dasar Klasifikasi Akuntansi Internasional
·         Pendekatan klasifikasi akuntansi internasional dapat dilakukan dalam dua cara, yaitu :
1.      Pendekatan Deductive
Yaitu mengidentifikasikan faktor lingkungan yang relevan dan mengkaitkan itu dengan praktek akuntansi nasional, pengelompokan internasional atau pola perkembangan yang diajukan.
2.      Pendekatan Inductive
Praktek akuntansi individual dianalisa, pola perkembangan atau pengelompokan diidentifikasikan dan di akhir penjelasan dibuat dari sudut pandang ekonomi, sosial, politik dan faktor-faktor lainnya.

·         Klasifikasi akuntansi internasional dapat dilakukan dalam dua cara, yaitu:
1.      Dengan pertimbangan dan
2.      Secara empiris.

Sumber :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar