Kamis, 03 Maret 2011

PEREKONOMIAN INDONESIA



Perkembangan perekonomian di Indonesia mulai pulih dan menunjukan perbaikan yang positif. Ini dapat dilihat dari neraca pembayaran, nilai tukar, tingkat inflasi, dan kinerja pasar modal yang mulai ada peningkatan. Pada pasar modal Indonesia mengalami peningkatan yang cukup baik karena perekonomian Indonesia yang dilihat baik sehingga para investor mulai mengalirkan dananya untuk berinvestasi pada pasar yang diperkirakan memberikan hasil yang tinggi.

Meskipun perkembangan perekonomian Indonesia sudah mulai pulih tetapi masih ada permasalahan yang dari dulu sampai sekarang belum dapat diatasi oleh pemerintah, yaitu masalah pengangguran, lapangan kerja yang sedikit, kemiskinan dan kondisi infrastruktur seperti jalan, jembatan, pelabuhan, dll yang kurang stabil sehingga pemerataan belum dapat terpenuhi. Hal tersebut dapat diperbaiki apabila pemerintah dapat bekerjasama dan menjalankan tugasnya dengan baik.

Dilihat dari perkembangan yang ada, saya dapat menyimpulkan bahwa perekonomian kita tetap menjanjikan di tahun ini. Walaupun masih ada beberapa hal yang masih belum dapat teratasi tetapi itu semua masih bisa diperbaiki dengan kerjasama dan usaha keras dari pemerintah.


-Terima Kasih-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar